Resep Cookies Cokelat Tepung Beras No Telur Gluten Free

Cookies Tepung Beras Renyah Tahan Lama

Diupdate Tanggal

Tepung beras ?? bahan yang satu ini biasanya dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan kue basah seperti kue putu, kue lapis, kue talam dan masih banyak lagi. Hmmm ngomongin masalah kue bunda sudah pernah cobain belum nih bikin cookies pake tepung beras dan biar lebih hemat laggi nggak pake telur.

Hmmm enak gak tuh ?? yah pasti enak lah yah, lebih hemat, rasa juga tetep enak parktis pula. Nah resep kue kering tepung beras tanpe telur renyah dan guruh ini patut bunda coba loh. Dijamin deh bakalan ketagihan. Lalu bisa tidak untuk dibuat jualan kue kering tepung beras ini? Sangat bisa dan harganya ekonomis karena dibuat tanpa telur dan menggunakan tepung beras, tampilannya pun menggoda kelihatannya enak.

Sebelumnya yuk kita lihat dahulu Resep Cookies Tepung Beras Gluten Free Praktis dan Simple, sudah kami tuliskan resepnya secara ringkas dan jelas, silahkan di simak lalu dicoba, Bunda pasti bisa.. Ini dia resepnya :

Bahan Cookies Cokelat Tepung Beras

  • 110 gr tepung beras
  • 70 gr tepung maizena
  • 10 gr coklat bubuk
  • 60 gr gula merah, sisir halus
  • 180 gr margarine

Resep Cookies Tepung Beras Gluten Free Praktis dan Simple

Cookies Tepung Beras Renyah Tahan Lama
Cookies Tepung Beras Renyah Tahan Lama

Cara Buat Cookies Cokelat Tp Beras No Telur

Salah satu Resep Makanan Sederhana favorit keluarga kami adalah resep kue kering tepung beras tanpa telur renyah dan gurih yang praktis dan gampang dibuat, bahan resep mudah didapatkan dan bisa dipraktekkan sendiri maupun bersama keluarga di rumah. Ini dia cara buatnya:

Langkah pertama, campurkan tepung beras, maizena dan cokelat bubuk lalu ayak untuk mencegah benda asing ikut ke dalam adonan yang akan dibuat.

Lihat Juga:  Resep Keciput Wijen - Kumpulan Resep Kue Kering

Selanjutnya campur dengan margarin hingga tercampur rata

Siapkan loyang dengan diolesi mentega, kemudian ambil bulatan kecil adonan seukuran cookies (sesuai selera) dan pipihkan, letakkan di atas loyang, kali ini saya tidak menggunakan cetakan yah bund biar lebih cepet aja, kalu bunda mau pake cetakan lebih bagus.

Proses Pembuatan Kue Kering (Cookies) Tepung Beras / Non Gluten
Proses Pembuatan Kue Kering (Cookies) Tepung Beras / Non Gluten

Lakukan hingga semua adonan habis, Terakhir panggang selama kurang lebih 30 sampai 35 menit menggunakan suhu 165 derajat.

Jika sudah matang, keluarkan dari oven dan tunggu dingin, masukkan ke dalam wadah penyimpanan tertutup untuk menjaga kerenyahan kue keringnya.

Tips Membuat Kue Kering Tepung Beras Renyah

Pipihkan dengan centong bertekstur agar di dapatkan kue kering yang cantik bentuknya bermotif.

Untuk mendapatkan hasil yang benar-benar renyah dan tanpa bau apek, gunakan tepung beras yang digiling di tukang gilingan (selip) ya bunda! Karena biasanya tepung beras yang dijual di pasaran baunya apek sehingga mempengaruhi kualitas cookies. Jika dirasa tidak ada masalah dengan tepung beras kemasan yang dijual umum silahkan pakai no problemo ok!

Demikian cara membuat Cara Membuat Kue kering Sederhana Paling Enak simpel dan praktis kami suguhkan. Resep Makanan Sederhana paling enak ini adalah resep yang mudah dicoba dari resep makanan, minuman dan resep kue sederhana koleksi kami yang sudah terbukti lezatnya, berasal dari sumber terpercaya dan telah diuji coba.

Sending
User Review
5 (1 vote)