Resep Bolu Meranti Asli Medan Pakai Happy Call

Diupdate Tanggal

Ingin mencoba resep Bolu Meranti asli Medan itu atau bolu gulung nanas keju, beli di Jakarta harganya mahal banget yah dan akhirnya belajar sendiri bikin bolunya aja deh dan ternyata rasa nya 11:12 lah. Tantangan terletak pada proses penggulungan, perlu ekstra sabar karena kalau tidak hati-hati bisa patah.

Salah satu resep bolu panggang favorit keluarga kami adalah resep bolu meranti asli medan pakai happy call yang praktis dan gampang dibuat, bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri maupun bersama keluarga di rumah. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep bolu meranti yang tahan lama, sudah kami tuliskan resepnya secara ringkas dan jelas, silahkan di simak lalu dicoba, Bunda pasti bisa.. Ini dia resepnya :

Bahan Membuat Bolu Meranti Happy Call

Bahan A Bolu Gulung Meranti Khas Medan :
3 sdm margarin (lelehkan, lalu dinginkan suhu ruang)
3 butir telur ayam
3 sdm gula pasir
1/2 sdt SP (cake emulsifier)
3 sdm tepung terigu
1 sdm tepung maizena (resep asli tidak pakai)
1 sdm susu bubuk

Bahan B Bolu Gulung Meranti Khas Medan (Cairkan) :
Butter 100 gram
Maragrine 25 gram
Extrak vanila 1 sendok makan

Bahan Isi Bolu Gulung Meranti Khas Medan :
Selai strawberry ( untuk bolu gulung isi straeberry )
Buttercream dan Keju cheddar parut ( Untuk bolu gulung isi Keju )
Cara Membuat Bolu Gulung Meranti Khas Medan :

Resep Bolu Meranti Asli Medan Pakai Happy Call

resep bolu meranti yang tahan lama

CARA MEMBUAT BOLU MERANTI HAPPY CALL

Mixer telur ayam, gula pasir dan SP dengan kecepatan tinggi hingga putih dan kaku.

Tambahkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk sembari di ayak, aduk dengan spatula.

Lalu tambahkan margarin cair aduk lipat perlahan dengan spatula hingga tercampur rata.

Siapkan happycall yang sudah diolesi dengan margarin, beri lembaran kertas roti, olesi lagi dengan margarin, lalu tuang adonan

Panggang dengan api kecil, kurang lebih 15 menit. (lama pemanggangan tergantung oven masing-masing, panas api kompor yang ditimbulkan)

Jika sudah matang silahkan angkat bolu dari happycall, lalu lepaskan perlahan kertasnya sembari bolunya digulung (pelan-pelan jangan sampai patah).

Selanjutnya apabila bolu sudah dingn, berilah isi dengan isian yang sudah disiapkan tadi, yaitu selai strawbery dan keju, olesi rapih lalu digulung.

Setelah diberi isian dan digulung rapih dengan menggunakan kertas roti, jangan lupa masukkan sebentar bolu gulung ke dalam kulkas agar bolu lebih padat dan tidak terbuka gulungannya. proses ini hanya memerlukan waktu 10 menit saja.

Potong sesuai selera, siap dihidangkan.

Resep Bolu Gulung Meranti Khas Medan

resep bolu meranti yang tahan lama cara membuat bolu gulung meranti asli medan resep bolu gulung meranti panggang happy call

TIPS MEMBUAT BOLU MERANTI

Pada kali pertama bikin bolu meranti, banyak dari bunda-bunda sering tidak pakai alas kertas roti, akibatnya menjadi kesusahan pas mau angkat bolu dari happycall nya, sehingga yang yang terjadi adalah bolunya patah belum diapa-apakan tapi tekstur kulit luarnya bagus.

Jangan putus asa, bunda terus coba saja bikin lagi menggunakan alas kertas roti sehingga akan gampang pas mengangkatnya, tapi ya gitu gak dapat tekstur kulit luarnya. Gak apa-apa deh yang penting bisa digulung dan hasilnya lembut.

Gunakan juga api yang kecil saja ya bunda, terus dan terus digeser-geser posisinya, ditengokin kalau udah 10 menitan, sehingga biar gak gosong.

Demikian cara membuat cara membuat bolu gulung meranti asli medan simpel dan praktis kami suguhkan. resep bolu panggang paling enak ini adalah resep yang mudah dicoba dari resep makanan, minuman dan resep kue sederhana koleksi kami yang sudah terbukti lezatnya, berasal dari sumber terpercaya dan telah diuji coba.

Setelah melihat cara pembuatan dan bahan yang diperlukan untuk cara membuat bolu gulung meranti asli medan diatas, begitu gampang kan bunda cara memasak hidangan ini? Bunda juga dapat melihat koleksi resep bolu panggang kami yang lain melalui ‘pilih aneka resep’ yang ada di samping kanan. Sebagai contoh silahkan lihat:

Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep bolu meranti asli medan pakai happy call yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak, dan like Facebook kami ya bunda!

Sending
Penilaian 0 (0 pengunjung)

Leave a Reply