Resep Puding Pisang Raja Enak dan Spesial

|

Agnes

Resep puding pisang raja enak dan spesial –Cara membuat puding pisang raja yang enak dan spesial sangatlah mudah. Bunda pasti tahu puding merupakan jajanan yang terbuat dari agar – agar yang diberi santan untuk menambah cita rasa lebih enak dan lezat, disamping kita juga bisa menambahkan bahan – bahan lainnya agar lebih spesial seperti pisang raja, gula jawa dan bahan tambahan lainnya sesuai keinginana bunda. Bunda juga dapat membuatnya kapan saja dirumah karena mudah dan  tidak memerlukan waktu yang sangat lama.



Selanjutnya bagaimana cara membuat resep puding pisang raja enak dan spesial dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu cara membuat puding pisang sederhana dan gurih, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN

Pisang raja sebanyak 2 buah

Daun pandan sebanyak 2 lembar
Santan sebanyak 4 gelas
Agar-agar bubuk berwarna coklat sebanyak 1 bungkus
Garam sebanyak 1 sdt
Gula jawa sesuai selera



Resep Puding Pisang Raja Enak dan Spesial

Resep Puding Pisang Raja Enak dan Spesial puding pisang gula jawa cara membuat puding pisang sederhana dan gurih cara membuat puding pisang santan lezat

CARA MEMBUAT

Pertama campurkan bubuk agar-agar, gula jawa, garam, dan daun pandan ke dalam santan.

Setelah itu rebus bahan – bahan yang sudah tercampur rata sampai mendidih.

Kemudian diamkan sebentar sampai menjadi hangat.

Kupas pisang lalu masukkan ke dalam blender.

Lalu tuangkan rebusan santan yang sudah hangat kedalam blender.

Haluskan selama kurang lebih 3 menit.

Siapkan cetakan.

Tuangkan adonan puding ke dalam cetakan lalu dinginkan.

Setelah adonan puding dingin, masukkan ke dalam kulkas.

Puding pisang raja enak dan spesial siap disajikan dan dimakan

Lihat Juga:  Resep Puding Milo Oreo Sederhana PALING ENAK

TIPS MEMASAK

Saat merebus santan sebaiknya diaduk – aduk terus agar bahan yang sudah tercampur drengan santan tidak menggumpal. Bunda juka bisa mengkreasikan puding dengan buah – buahan lain sesuai kesukaan buah hati bunda.

Resep masakan paling enak untuk resep puding pisang raja enak dan spesial ini adalah cara membuat puding pisang sederhana dan gurih dari resep masakan Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. puding pisang gula jawa yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat puding pisang santan lezat ini. Setelah melihat resep masakan nusantara diatas, gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah puding pisang gula jawa yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.