Resep Cara Membuat Arem Arem Isi DAging yang Enak

|

Agnes

Resep Cara Membuat Arem Arem Isi DAging yang Enak. Arem-arem adalah makanan yang terbuat dari nasi dengan isi berbagai macam masakan seperti daging, tempe, sayuran dan lainnya.



Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat arem arem isi daging yang enak dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep cara membuat arem arem sederhana dan enak, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
– 1 liter beras (cuci hingga bersih dan tiriskan)
– 1,5 liter air
– Garam masak secukupnya
– Lembaran daun pisang secukupnya (untuk membungkus Arem-arem)
– Potongan lidi secukupnya (untuk menyemat bungkusan)
Bahan isian :
– 350 gram daging sapi (dicincang)
– 250 ml santan
– 1 ibu jari lengkuas (dimemarkan)
– 3 lembar daun salam
Bumbu yang dihaluskan :
– 8 butir bawang merah
– 5 siung bawang putih
– 5 buah cabai merah
– 8 butir kemiri
Resep Cara Membuat Arem Arem Isi DAging yang Enak cara membuat arem arem isi kentang cara membuat arem arem dari mie cara membuat arem arem mie cara membuat arem arem isi daging cara membuat arem arem lapis telur cara membuat arem arem yg enak cara membuat arem arem isi tempe cara membuat arem arem jawa cara membuat arem arem oncom cara membuat arem arem daging cara membuat arem arem sederhana cara membuat arem arem isi daging ayam cara membuat arem-arem tempe cara membuat arem arem isi tahu cara membuat arem-arem khas solo cara membuat arem-arem yang enak cara membuat arem arem enak cara membuat arem arem solo cara membuat arem arem ayamese

Resep Cara Membuat Arem Arem Isi DAging yang Enak

CARA MEMBUAT AREM AREM ISI DAGING SEDERHANA : 

Masaklah beras dengan air, tambahkan sedikit garam hingga beras menjadi aron (setengah matang), sisihkan.
Tumislah bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium aroma harum, lalu masukanlah daging sapi cincang. Masaklah hingga daging berubah warna. Selanjutnya tambahkan santan, daun salam, garam serta lengkuas. Lanjutkan memasak hingga santan meresap kedalam daging dan daging menjadi matang, lalu angkat.
Letakkan 2 sendok makan aronan beras di atas lembaran daun pisang. lalu letakkan bahan isian daging di atas nasi aron tersebut. Gulunglah nasi yang sudah diisi dengan bahan isian lalu sematkan lidi pada masing-masing ujung daun pisang. Kukus hingga adonan arem-arem matang, angkat dan sajikan.

TIPS MEMASAK : 

Resep masakan paling enak untuk resep cara membuat arem arem isi daging yang enak ini adalah resep cara membuat arem arem sederhana dan enak dari resep masakan Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep cara membuat arem arem yg enak yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep cara membuat arem-arem yang enak ini.

Lihat Juga:  Resep Cara Membuat KLEPON LABU Kuning Sederhana

Setelah melihat resep masakan nusantara diatas, gampang kan bunda cara membuat arem-arem ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep cara membuat arem arem yg enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.