Resep Cara Membuat Susu Kedelai Sendiri Enak Tidak Langu

|

Agnes

Resep Cara Membuat Susu Kedelai Enak Tidak Langu, susu kedelai buatan sendiri –Cara membuat susu kedelai sendiri paling enak dan mudah dari kedelai putih dengan hasil rasa yang enak.

Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Susu Kedelai Sendiri Enak Tidak Langu dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat susu kedelai yang enak, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, Bunda pasti bisa.. Cara buatnya gampang kok!



BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
1/2 kg kacang kedelai
1 bks vanili
gula pasir sesuai selera
garam sesuai selera, jangan terlalu asin

Resep Cara Membuat Susu Kedelai Sendiri Enak Tidak Langu

resep susu kedelai tidak langu  resep susu kedelai enak  resep susu kedelai aneka rasa  resep susu kedelai bubuk  resep susu kedelai rasa coklat  resep susu kedelai ncc  resep puding susu kedelai  manfaat susu kedelai cara membuat susu kacang hijau  cara membuat susu kedelai sendiri  cara membuat susu kedelai yang enak  cara membuat susu kedelai yang benar  cara membuat susu kedelai murni  cara membuat susu kedelai bubuk  manfaat susu kedelai  cara membuat susu kedelai rasa coklat

CARA MEMBUAT SUSU KEDELAI SENDIRI ENAK MUDAH : 

Cuci kacang kedelai hingga bersih dengan air mengali, tiriskan dan rebus selama 15 menit

Tiriskan lagi kemudian rendam selama kurang lebih 10 hingga 12 jam sampai kacang kedelai lembut dan kulit arinya mudah terkelupas.



Cuci kembali kacang kedelai yang sudah direndam tadi sambil di remas remas hingga kulit arinya terkupas.

Blenderlah semua kedelai tadi campur air secukupnya hingga halus.

Jika sudah halus, campur dengan air mendidih secukupnya dan pisahkan ampas dan airnya menggunakan kain tipis yang bersih sebagai penyaringnya.

Rebuslah terlebih dahulu susu kedelai yang sudah dipisahkan tadi hingga mendidih untuk menghilangkan bau kedelai Sehingga hasilnya tidak langu

Jika sudah mendidih, kecilkan api dan aduk-aduk selama 15 menit agar sari kedelai tetap tercampur dengan baik tidak mengendap.

Tambahkan gula untuk pemanis sesuai selera anda dan sedikit vanili agar menambah aroma lezat dan juga garam

Lihat Juga:  Resep Kolak Pisang Raja Kepok Santan Enak Khas Banjar

Aduk sebentar dan sajikan dalam kedaan hangat maupun dingin

TIPS MEMASAK : 

Resep Cara Membuat Susu Kedelai Sendiri Enak Tidak Langu merupakan cara membuat susu kedelai yang enak dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep susu kedelai tidak langu yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat susu kedelai sendiri ini.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat susu kedelai sendiri di rumah ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep susu kedelai tidak langu yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.