Resep Cara Membuat Gudangan / URAP Sayur Paling Enak

|

Agnes

Resep Cara Membuat Gudangan / Urap Sayur Paling Enak —Gudangan atau urap sayur adalah makanan favorit bagi pencinta sayuran. Rasa yang gurih pedas manis jadi satu dalam balutan parutan kelapa berbumbu.



Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Gudangan / Urap Sayur Paling Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat urap kacang bayam, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, Bunda pasti bisa.. Cara buatnya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
Kacang panjang
Bayam/Daun Singkong/Sawi/Kangkung
Kecambah

Bahan Bumbu :
1/2 butir Kelapa parut yang muda (biasa juga buat inti) parut kasar
4 cabe merah rawit
4 cabe keriting (kalo yang suka pedes bisa tambah lagi cabenya)
1 ibu jari kencur
2 siang bawang putih
3 buah bawang merah, cincang
1 sdt Gula merah, sisir
Garam secukupnya
Semua bumbu di tumbuk halus kecuali bawang merah

Resep Cara Membuat Gudangan / Urap Sayur Paling Enak



aneka resep sayur mayur  resep urap kering  bumbu halus urap sayur  aneka resep urap sayur  resep urap sayur ncc  resep urap sayur jawa  resep urap sayur jawa timur  resep urap sunda cara membuat urap yg enak  cara membuat urap jagung  cara membuat urap kacang panjang  resep membuat urap  resep membuat urap kering  cara buat urap  bumbu urap jawa  cara membuat urap bunga pepaya

CARA MEMBUAT URAPAN SAYUR : 

Tumis bawang merah masukkan bumbu yang dihalusin tadi

Masukan kelapa parut…

Kecilkan api  lalu aduk-aduk sampai rata sampai kelapa masak, angkat

Yang di rebus: Daun singkong, kacang panjang, (bisa diganti sawi, bayam.dll) — Sementara kecambah cukup disiram air panas saja

Sudah matang angkat, tiriskan jika sudah dingin peras supaya tidak berair…

Aduk dengan bumbu kelapa….siap di hidangkan

Resep Cara Membuat Gudangan / URAP Sayur Paling Enak

TIPS MEMASAK : 

Resep Cara Membuat Gudangan / Urap Sayur Paling Enak merupakan cara membuat urap kacang bayam dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara membuat urap kacang panjang yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat gudangan paling enak ini.

Lihat Juga:  Resep Sayur Asem Enak Pake Bumbu Sayur Asem Jawa

Bagaimana bunda mudah bukan Resep Cara Membuat Gudangan / Urap Sayur Paling Enak ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat urap kacang panjang yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.