Resep Membuat Martabak Manis Pakai TEFLON Sederhana

|

Agnes

Resep Membuat Martabak Manis Pakai TEFLON Sederhana –Cara membuat martabak manis agar tetap lembut meskipun sudah dingin? Temukan jawabannya dalam resep martabak super kali ini.



Martabak ada dua jenis yaitu martabak manis atau bisa disebut sebagai kue terang bulan dan satunya lagi bernama martabak asin atau martabak yang diisi dengan daging atau sapi.

Nah bunda bagaimana cara membuat Membuat Martabak Manis Pakai Teflon Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu Cara membuat martabak manis keju coklat kacang, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, Bunda pasti bisa.. Cara buatnya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
250 gr tepung terigu
2 butir telur utuh
1 saschet SKM (Susu Kental Manis)
1,5 gelas air putih hangat (suam2 kuku)
5 sdm gula pasir
1 sachet vanili
1 sdt garam
1 sdt baking powder (BP)
1 sdt baking soda diberi air sedikit (dicampur ketika mau dipanggang)
Bahan Olesan : Mentega
Isian : Meisis, kacang, keju (sesuai selera)



Resep Membuat Martabak Manis Pakai TEFLON Sederhana

resep martabak manis resep martabak manis bangka resep martabak manis mini martabak telor martabak manis mini martabak manis happy call resep martabak manis keju martabak manis recipe

CARA MEMBUAT MARTABAK MANIS PAKAI TEFLON : 

Campur bahan kering : tepung, gula, garam, baking poder, vanili, aduk rata, kemudian masukkan telur, susu dan air sambil diaduk sampai tidak bergerindil, diamkan 15 menit. 

Masukkan soda yang sudah dilarutkan dengan air sedikit, aduk lagi. panaskan teflon hingga benar-benar panas, jangan lupa diberi alas biar tidak gosong, lalu tuang adonan kurang lebih 7 sendok sayur

Biarkan hingga berlubang, lalu taburi gula pasir, kemudian tutup sebentar sampai matang. 

Angkat lalu olesi dengan mentega, kemudian beri isian sesuai selera, lalu dilipat. olesi kulit luarnya lagi dengan mentega lagi agar tetap lembut walaupun sudah dingin.

TIPS MEMASAK : 

Resep Membuat Martabak Manis Pakai Teflon Sederhana merupakan Cara membuat martabak manis keju coklat kacang dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara membuat martabak manis enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah martabak manis enak sederhana empuk ini.

Lihat Juga:  Resep Cara Membuat Nastar Keju Selai Nanas Renyah Empuk

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat martabak manis sederhana ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat martabak manis enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.