Resep Roti Burger Mini BOgasari Sederhana Panggang

|

Agnes

Resep Roti Burger Mini BOgasari Sederhana Panggang. Cara membuat roti burger yang enak dari bahan tepung terigu dengan cara yang sederhana dan dapat dipraktekkan sendiri di rumah.

Burger adalah makanan khas eropa yang terkenal dengan kelezatannya. Roti burger dibuat dari tepung terigu. Resep hamburger kali ini akan membuat roti burgernya.



Nah bunda bagaimana cara membuat Roti Burger Mini BOgasari Sederhana Panggang dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak resep roti burger berikut ini :

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
Bahan A :
2 sdm fermipan
1 sdm gula pasir
50 ml air hangat
( Kocok smpi berbuih kira 10 menit )

Bahan B :
3 gls tepung terigu bogasari
3 sdm butter / mentega
3 gula pasir
Sedikit garam
Susu cair secukupnya

Bahan olesan : Kuning telur



Resep Roti Burger Mini Bogasari Sederhana Panggang

Resep Roti Burger Mini BOgasari Sederhana Panggang

CARA MEMBUAT ROTI BURGER MINI BOGASARI SEDERHANA : 

Campurkan bahan A dan Bahan B kecuali susu cair sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis. Diamkan dengan ditutup dengan kain / plastik selama 1 jam (sampai adonan menjadi 2x lipat)

Kempeskan, uleni sebentar dan selanjutnya adonan bagi menjadi beberapa bagian biarkan bulatkan dan olesi dengan kuning telur.

Tata di loyang dan beri jarak. Sebelum dipanggang di dalam oven diamkan lagi selama 10 menit

Panaskan oven dengan suhu 160° Celcius, panggang sampai matang kurang lebih 35 menit. Oven terlebih dahulu di nyalakan biarkan panas baru panggang.

TIPS MEMASAK : 

Resep Roti Burger Mini BOgasari Sederhana Panggang merupakan resep roti burger dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep roti burger sederhana yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat roti burger ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep roti burger sederhana yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Lihat Juga:  Resep Kue Cake WORTEL Panggang Sederhana Empuk