Resep Puding Pandan Susu Santan Kacang Ijo Sederhana

|

Agnes

Resep Puding Pandan Susu Santan Kacang Ijo Sederhana. Cara membuat puding pandan dicampur dengan kacang ijo santan dan susu dijamin empuk dan lezat.



Puding adalah jenis makanan penutup atau dessert yang terbuat dari tepung agar-agar. Rasa yang lembut dan halus dan manis membuat puding ini banyak disukai.

Nah bunda bagaimana cara membuat Puding Pandan Susu Santan Kacang Ijo Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak resep aneka puding berikut ini :

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
100 gr Kacang ijo, rebus, tiriskan, haluskan
1 bungks agar-agar putih, plain (bisa diganti nutrijell putih, plain)
300 ml Santan
1/2 sdt Garam
100 gr Gula
1 sdm Tepung maizena
1 sachet susu
Pandan sebagai pewarna hijau juga aroma pandan

Resep Puding Pandan Susu Santan Kacang Ijo Sederhana

Resep Puding Pandan Susu Santan Kacang Ijo

CARA MEMBUAT PUDING PANDAN SUSU SANTAN : 

Campurkan semua bahan kecuali tepung maizena, masak hingga mendidih aduk-aduk terus agar santan tidak pecah



Jika sudah mendidih, masukkan tepung maizena dan tunggu sampai mendidih lagi sambil diaduk-aduk terus. Angkat

Ambil cetakan puding, tuangkan adonan puding ke dalam cetakan, biarkan uap air hilang dan masukkan ke dalam kulkas biarkan dingin. Sudah dingin siap disajikan.

TIPS MEMASAK : 

Resep Puding Pandan Susu Santan Kacang Ijo Sederhana merupakan resep aneka puding dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep puding susu yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat puding pandan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep puding susu yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Lihat Juga:  Resep Puding Ubi Jalar Ungu Santan Sederhana