Resep Nugget Ayam Sayur Brokoli Sederhana Buat Si Kecil

|

Agnes

Resep Nugget Ayam Sayur Brokoli Sederhana Buat Si Kecil. Cara membuat nugget ayam giling menggunakan sayur brokoli dan wortel sederhana untuk si kecil yang tidak suka makan sayur atau daging.

#ResepNuggetAyamSehat
Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat.



Jika si kecil atau buah hati tidak suka makan sayur bisa dimasakkan nugget ayam sayur ini, bisa juga buat bekal si kecil ke sekolah.

Nah bunda bagaimana cara membuat Nugget Ayam Sayur Brokoli Sederhana Buat Si Kecil dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Aneka Nugget berikut ini :

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
1/2 Kg Daging ayam, di giling
1 bungkus roti tawar di rendam air biar halus
100 grm terigu
2 butir telur
Wortel dan brokoli direbus kemudain diblender, gunakan sedikit air untuk mempermudah

Bumbu Nugget Ayam Sayur :
6 siung bawang putih
Lada secukupnya
Bubuk kaldu rasa ayam (royco rasa ayam)
Garam dan penyedap
Semua bumbu nugget ayam sayur ini dihaluskan atau diuleg

Bahan Gulingan :
2 butir telur dan Tepung panir, dipisah saja



Resep Nugget Ayam Sayur Brokoli Sederhana Buat Si Kecil

Resep Nugget Ayam Sayur Brokoli Sederhana

CARA MEMBUAT NUGGET AYAM SAYUR BROKOLI SEDERHANA : 

Campurkan ayam sayur yang telah digiling halus, 2 butir telur, terigu, roti tawar, dan juga bumbu, aduk hingga rata kemudian masukkan ke dalam cetakan (sesuai selera bentuknya) dan dan kukus hingga matang selama 25 menit.

Setelah agak dingin diiris-iris menurut selera, masukkan potongan nugget ayam sayur ke dalam telur, dan dan balut dangan tepung panir, kemudian di goreng dan siap di hidangkan,

Lihat Juga:  Resep Sayur Asem Enak Pake Bumbu Sayur Asem Jawa

TIPS MEMASAK : 

Bunda dapat menyimpan sisa nugget ayam sayur ini ke dalam freezer, jadi jika nugget sudah dikukus dan dibalut telur dan tepung panir dapat disimpan untuk sewaktu-waktu digoreng.

Resep Nugget Ayam Sayur Brokoli Sederhana Buat Si Kecil merupakan Resep Aneka Nugget dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. Resep Nugget Ayam Sayur yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat nugget ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Resep Nugget Ayam Sayur yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.