Cara Membuat Telur Asin Paling Mudah dan Praktis

|

Agnes

Resep Telur Asin, Cara Membuat Telur Asin Paling Mudah dan Praktis. Cara membuat telur asin dari telur ayam maupun telur bebek, bisa juga menggunakan telur puyuh dijamin anti gagal dan anti pecah.

#CaraMembuatTelurAsin kali ini menggunakan baha garam dan air saja. Jadi telur nantinya akan direndam dengan air garam saja sampai beberapa hari dan siap direbus.



Telur asin adalah telur yang diasinkan baik itu menggunakan telur bebek, telur ayam maupun telur puyuh. Selanjutnya jika sudah diasinkan adalah telur direbus dan dimasak menjadi masakan lain.

Nah bunda bagaimana cara membuat Telur Asin Paling Mudah dan Praktis dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Membuat Telur Asin berikut ini :

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
Toples astor besar 1 buah, bisa dlihat pada gambar diatas

Telur Bebek atau Telur Ayam, Atau Telur Puyuh (kira-kira 12 telur ayam/bebek, dan 35 telur puyuh. Intinya agar memenuhi toples yang akan digunakan merendam telur.



Garam sebanyak 3 bungkus (250 gram x 3 bungkus).

Air setengah toples astor

Cara Membuat Telur Asin Paling Mudah dan Praktis

Cara Membuat Telur Asin Paling Mudah dan Praktis

CARA MEMBUAT TELUR ASIN PALING MUDAH DAN PRAKTIS : 

Pertama cuci telur sampai bersih terlebih dahulu.

Isi setengah air di wadah bekas astor besar, beri 3 bungkus garam, jika ada dicampur dengan garam yang grosok (garam yang kasar).

Masukkan 12 butir telur bebek dan tunggu sampai 5 hari, baru bisa diangkat.

Untuk telur ayam kampung maupun horen 3 hari udah terasa asin dan bisa diangkat

Untuk telur puyuh karena kulitnya tipis, maka 2 haru sudah bisa diangkat untuk direbus.

CATATAN:
Cara membuat telur asin seprti ini sebaiknya untuk konsumsi sendri, karena membuat telur tidak awet dan juga tidak keset. Gunakan cara membuat telur asin yang menggunakan abu gosok agar lebih awet.


TIPS MEMASAK : 

Cara Membuat Telur Asin Paling Mudah dan Praktis merupakan Resep Membuat Telur Asin dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. Cara Membuat Telur Asin yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Lihat Juga:  Resep Nasi Campur Goreng Pete Pedas Spesial

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat telur asin ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Cara Membuat Telur Asin yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.