Resep Cara Membuat Klepon Singkong Isi Kacang Ijo

|

Agnes

Resep cara membuat klepon singkong isi kacang ijo –Klepon singkong isi kacang ijo merupakan sajian sedap kue basah yang terbuat dari bahan dasar singkong yang di haluskan dan dikukus dengan tambahan tepung terigu agu dan tambahan bahan lainnya yang membuat rasanya sangat enak dan memiliki tekstur lembut serta empuk.



Berikut ini resep cara bikin cara membuat klepon singkong isi kacang ijo praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep klepon daun suji mudah dan praktis, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba, Bunda pasti bisa.. Ini dia resepnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN

2.500 gram singkong, dikukus dan dihaluskan
500 gram tepung terigu sagu
625 ml air hangat
2 1/2 sdt garam
1/4 sdt pewarna hijau tua
75 ml air suji (dari 50 lembar daun suji + 5 lembar daun pandan)

Bahan isi :



125 gr kacang hijau, redam, buang kulitnya
60 gr gula pasir
50 cc air
1/4 sdt garam
Vanili

Bahan Pelapis :

250 gram (3 butir) kelapa parut kasar
5 lembar daun pandan, disimpulkan
2 1/2 sdt garam

Resep Cara Membuat Klepon Singkong Isi Kacang Ijo

Resep Cara Membuat Klepon Singkong Isi Kacang Ijo resep kue klepon tanpa air kapur paling enak dan lembut resep klepon daun suji mudah dan praktis resep membuat klepon singkong gurih cara membuat klepon singkong empuk

CARA MEMBUAT KLEPON SINGKONG ISI KACANG IJO

1. Untuk membuat isi klepon terlebih dahulu kukus kacang hijau yang sebelumnya telah direndam.

2. Lalu kukus dan kemudian, haluskan selagi panas.

3. Masak dengan, air dan gula.setelah itu  pulung sebesar bola, dan simpan dilemari pendingin.

4. Berikutnya cara membuat klepon singkong pertama uleni dahulu singkong yang sudah diparut dan dikukus dengan tepung sagu, garam, pewarna hijau, air suji dan air hangat sedikit – sedikit sampai rata.

Lihat Juga:  Resep Donat Pandan Dari Kentang Empuk dan Tahan Lama

5. Ambil sedikit adonan, kemudian  pipihkan dan beri isi, lalu bentuk bulat bulat – bulat seperti bola.

6. Didihkan air, kemudian  masukkan klepon dan rebus sampai terapung. angkat dan tiriskan, lalu gulingkan di bahan pelapis.

 7. Cara membuat bahan pelapis campurkan semua bahan pelapis seperti,  kelapa parut, daun pandan dan garam, setelah itu aaduk sampai merata dan kukus kurang lebih sekitar 15 menit sampai menjadi matang, dan sisihkan.

8. Hidangkan di cup kertas kecil dan dalam kotak mika plastik kecil.

Keterangan : Untuk 360 buah (72 bungkus)

TIPS MEMASAK

Resep masakan paling enak untuk resep cara membuat klepon singkong isi kacang ijo ini adalah resep klepon daun suji mudah dan praktis dari resep makanan, minuman dan resep kue sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep kue klepon tanpa air kapur paling enak dan lembut yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat klepon singkong gurih cara membuat klepon singkong empuk ini.

Setelah melihat resep masakan sederhana diatas, begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kue klepon tanpa air kapur paling enak dan lembut yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!