Resep Cake Coklat Panggang Sederhana Paling Enak

|

Agnes

Resep cake coklat pangagng sederhana paling enak –Yuk bunda kita bikin cake kesukaan buah hati…dijamin bikin buah hati kita ketagihan loh bun…cara buat cake coklat panggang yang satu ini sangat mudah dan bisa dibuat sendiri dirumah, selain itu per paduan rasa dan tekstur yang lembut bikin cake coklat panggang lebih enak.



Selanjutnya bagaimana cara membuat cake coklat panggang sederhana paling enak dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep cake coklat empuk dan lembut, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN

6 butir telur
150 gram gula pasir
1/2 sendok makan emulsifier (sp/tbm)
175 gram tepung terigu protein sedang
25 gram cokelat bubuk
1/2 sendok teh baking powder
25 ml susu cair
100 gram margarin, dilelehkan
1/4 sendok teh cokelat pasta

Bahan Olesan Cake Coklat :



100 gram mentega putih
100 gram gula tepung
1 sendok makan cokelat bubuk dan 25 ml air panas, dilarutkan

Resep Cake Coklat Panggang Sederhana Paling Enak

Resep Cake Coklat Panggang Sederhana Paling Enak Cara Membuat cake berlapis Coklat ekonomis enak resep cake coklat empuk dan lembut cara membuat cake coklat mudah dan praktis

CARA MEMBUAT CAKE COKLAT PANGGANG SEDERHANA PALING ENAK

1. Pertama untuk menbuat adonan cake kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang.

2. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

3. Masukkan susu cair, margarin leleh, dan cokelat pasta sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.

4. Siapkan loyang berukuran 20 x 20 x 7 cm untuk wadah dan olesi margarin di atas loyang sampai rata. lalu alasi dengan kertas roti.

Lihat Juga:  Resep Roti Boy Isi Vla Enak Mudah - Roti Boy Asli

5. Setelah itu tuang adonan di atas loyang  yang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti.

6. Oven adonan kurang lebih sekitar 30 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.

7. Untuk membuat topping kocok mentega putih sampai lembut, dan masukkan gula tepung dan larutan cokelat bubuk. Kocok sampai lembut.

8. Toping bisa diolesi dengan bahan olesan diatas cake.

TIPS MEMASAK

Sebaiknya menggunakan campuran gula pasir dan halus untuk menghilangkan rasa pahit tetapi tidak terlalu manis. Jika ingin terasa lebih manis, dapat tambahkan gula sesuai yang diinginkan.
Saran saji Resep Cake Coklat tersebut adalah untuk 16 potong. Saat penyajian dapat anda hiasi dengan buah-buahan.

Resep masakan paling enak untuk resep cake coklat panggang sederhana paling enak ini adalah resep cake coklat empuk dan lembut dari resep masakan Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Cara Membuat cake berlapis Coklat ekonomis enak yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat cake coklat mudah dan praktis ini.

Setelah melihat resep masakan nusantara diatas, gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Cara Membuat cake berlapis Coklat ekonomis enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.