Resep Cara Membuat Kue Klepon Tepung Ketan Lembut

|

Agnes

Resep Cara Membuat Kue Klepon Tepung Ketan Lembut. Klepon adalah jajan pasar yang termasuk kue basah terbuat dari bahan tepung ketan baik ketan hitam maupun ketan biasa. Di dalam klepon biasa diberikan susu cokelat atau gula merah untuk menambah rasa manis lumer di mulut.

Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat kue klepon tepung ketan lembut dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep membuat klepon tepung ketan enak, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!



BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
450 gr tepung ketan putih atau ketan hitam
50 gr tepung beras
1/2 sendok teh garam halus
Gula merah secukupnya (disisir halus), bisa diganti coklat batangan
Air secukupnya
1 lembar daun pandan
Kelapa parut yang tidak terlalu tua secukupnya untuk taburan
Pasta pandan secukupnya

Resep Cara Membuat Kue Klepon Tepung Ketan Lembut

Resep Cara Membuat Kue Klepon Tepung Ketan Lembut klepon tepung ketan hitam resep klepon tepung ketan resep klepon tepung ketan hitam klepon tepung beras ketan resep membuat klepon tepung ketan resep klepon tepung beras ketan resep klepon tanpa tepung ketan klepon dari tepung ketan resep klepon tepung ketan putih membuat klepon tepung ketan cara buat klepon tepung ketan resep klepon dari tepung ketan cara membuat kue klepon tepung ketan kue klepon dari tepung ketan resep klepon dr tepung ketan cara membuat klepon dari tepung beras ketan cara membuat klepon tepung ketan

CARA MEMBUAT KUE KLEPON KETAN PALING ENAK:

Campurkan tepung ketan dan tepung beras dalam satu wadah, aduk rata

Masukkan pasta pandan secukupnya kedalam campuran tepung, aduk rata

Tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan pas



Bentuk bulat-bulat adonan yang sudah diuleni sampai kalis dan beri isi gula merah atau coklat batang pada bagian tengahnya ( lakukan sampai adonan pas )

Rebus adonan yang sudah dibentuk bulat dalam air yang mendidih sampai benar-benar matang. Tandanya jika sudah matang klepon akan timbul ke permukaan air.

Sambil menunggu adonan matang, campurkan kelapa parut dengan sedikit garam lalu dikukus sebentar

Lihat Juga:  Resep Membuat Klepon Kentang Paling Enak - Resep Kentang

Angkat adonan lalu tiriskan kemudian gulingkan dengan kelapa parut yang sudah dikukus hingga merata

Kue klepon gula merah / kue klepon coklat siap untuk dinikmati

TIPS MEMASAK : 

Resep masakan paling enak untuk resep cara membuat kue klepon tepung ketan lembut ini adalah resep membuat klepon tepung ketan enak dari resep masakan Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. cara membuat klepon dari tepung beras ketan yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat klepon tepung ketan ekonomis sederhana praktis ini.

Setelah melihat resep membuat klepon sederhana dan mudah diatas, gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat klepon dari tepung beras ketan yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.