Resep Cara Membuat Kue Keciput Wijen RENYAH Asli Kudus

|

Agnes

Resep Cara Membuat Kue Keciput Wijen Renyah Asli Kudus –Cara membuat keciput asli Kudus paling enak, renyah dan empuk di mulut. Keciput adalah jenis makanan ringan yang termasuk kue kering yang dapat digunakan sebagai cemilan bersama keluarga.

Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat kue keciput wijen renyah asli kudus dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu cara bikin keciput wijen, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!



BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
500 gr Tepung Ketan
2 Butir Telur
110 gr Gula pasir
1 sdt garam
1 sdt emulsifier
1 sdt baking powder
5 sdm Air kapur sirih (bisa diganti dengan santan kara 1/3 wadah air 5 sdm)
Air secukupnya
Wijen secukupnya
Minyak goreng

Resep Cara Membuat Kue Keciput Wijen Renyah Asli Kudus

Resep Cara Membuat Kue Keciput Wijen Renyah Asli Kudus keciput wijen membuat keciput wijen resep kue keciput wijen renyah cara bikin keciput wijen cara buat keciput wijen kue kering keciput wijen bola-bola keciput wijen kue keciput wijen

CARA MEMBUAT KECIPUT WIJEN ASLI KUDUS

Kocok telur, gula dan emulsifier hingga rata.
Masukkan tepung ketan, baking powder, air kapur sirih aduk dengan menggunakan spatula
Tambahkan air sampai adonan kalis dan bisa di pulung (elastis).
Ambil sedikit adonan, pilin seperti memilin kue widaran (jika kurang jelas lihat bentuk kue keciput pada gambar diatas) gulingkan ke wijen
Selanjutnya goreng sampai kecoklatan (+ 8 menit api sedang, jika terlalu panas ganti apinya ke api kecil, jangan lupa aduk-aduk biar tidak gosong separuh)

TIPS MEMASAK : 

Resep masakan paling enak untuk resep cara membuat kue keciput wijen renyah asli kudus ini adalah cara bikin keciput wijen dari resep masakan Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep kue keciput wijen renyah yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep kue keciput wijen renyah cara bikin keciput wijen cara buat keciput wijen kue kering keciput wijen ini.



Lihat Juga:  Resep Bolu Pandan Strowbery Gulung Paling Enak

Setelah melihat resep masakan nusantara diatas, gampang kan bunda cara membuat keciput wijen renyah empuk ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kue keciput wijen renyah yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.