Resep Talam Ubi Ungu Lezat Empuk Sederhana

|

Agnes

Resep Talam Ubi Ungu Lezat Empuk Sederhana. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Nah bunda bagaimana cara membuat Talam Ubi Ungu Lezat Empuk Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Talam Ubi Ungu berikut ini :



BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
Bahan A :
500 ubi kukus haluskan
150 ml air mendidih
150 gr tepung beras
100 gr tepung sagu
350 ml santan cair
1/2 sdm garam
250 gr gula pasir

Bahan B :
350 ml santan kental
60 gr tep beras
30 gr tep kanji
1 sdm garam

Resep Talam Ubi Ungu Lezat Empuk Sederhana

Resep Talam Ubi Ungu Lezat Empuk Sederhana

CARA MEMBUAT KUE TALAM EMPUK SEDERHANA : 

Campur menjadi satu bahan A kemudian saring cetak di cetakan kue talam yang sudah dioles minyak goreng, menuangnya jangan penuh-penuh lalu kukus selama kurang lebih 15 menit.

Kemudian sambil nunggu matang, campurkan bahan B menjadi satu kemudian tuang di bahan A yang sudah dikukus. Kukus lagi selama 15 menit.



TIPS MEMASAK : 

Resep Talam Ubi Ungu Lezat Empuk Sederhana merupakan Resep Talam Ubi Ungu dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. Resep Kue Talam yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat talam ubi ungu ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Resep Kue Talam yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Lihat Juga:  Resep Lapis Tepung Beras MUdah Sederhana Enak