Resep Sponge Cake Coklat Mini Tanpa Oven Sederhana

|

Agnes

Resep Sponge Cake Coklat Mini Tanpa Oven Sederhana Empuk. Cara membuat sponge cake coklat mini sederhana hasil empuk dengan cara dipanggang tanpa oven.

Sponge cake adalah jenis kue yang termasuk dalam brownies dengan bentuk dalamnya berongga atau sponge. Rasa yang lembut dan gurih manis membuat kue spone coklat ini banyak disukai,



Nah bunda bagaimana cara membuat Sponge Cake Coklat Mini Tanpa Oven Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Kue berikut ini :

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
75 gram Tepung trigu
25 gram Tepung maizena
2 butir telur
1/2 sdt baking powder
50 gram Mentega cair
1 sdt ovalet
50 gram gulpas
Vanili
Pasta coklat

Bahan toping : meses dan sukade atau manisan buah

Resep Sponge Cake Coklat Mini Tanpa Oven Sederhana

Resep Sponge Cake Coklat Mini Tanpa Oven

CARA MEMBUAT SPONGE CAKE COKLAT MINI SEDERHANA : 

Campur gula, telur, ovalet dan mixer sampai putih, matikan mixer.



Masukkan bahan kering (tepung, baking powder, vanili, dan maizena) aduk pakai spatula lalu tambahkan pasta dan aduk rata

Terakhir masukkan mentega cair dan aduk lagi.

Ambil cetakan apem dan cetak di cetakan apem lalu taburi hiasan sesuka hati (meses dan sukade)

Panggang di dalam cetakan kue apem selama 5 menit ditutup, dengan dialasi seng agar panas api tidak terkena langsung dengan pemanggang. Berikut ini bentuk cetakan apem untuk cetakan sponge cake mini.

Cetakan Sponge Cake Mini Coklat dari Kue Apem

Tanda sponge cake coklat mini ini sudah matang adalah jika atasnya sudah tidak menempel ditangan adonanay berarti sudah matang. Angkat dan taruh untuk disajikan

TIPS MEMASAK : 

Resep Sponge Cake Coklat Mini Tanpa Oven Sederhana merupakan Resep Kue dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. Resep Sponge Cake Mini yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Lihat Juga:  Resep Kue Zebra Lembut dan Enak Sederhana Dioven

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Resep Sponge Cake Mini yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.