Resep Pukis KEJU Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal

|

Agnes

Resep Pukis KEJU Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal. Cara membuat kue pukis empuk dan enak sederhana khas Banyumas menggunakan keju di dalamnya dan toping diatasnya juga menggunakan keju.



Kue pukis adalah jenis kue yang dimasak dari tepung terigu dan dipanggang diatas kompor atau bara api. Resep Kue Pukis pandan ataupun pukis sederhana merupakan jenis jajanan tradisional Indonesia, dan yang paling enak adalah kue pukis banyumas yang empuk. Empuk disertai dengan aneka toping seperti coklat, keju ataupun meises warna-warni merupakan ciri khas kue pukis panggang ini.

Makanan murah meriah yang bernama pukis keju ini sangat gampang ditemukan di pasar tradisional, hanya makan beberapa saja pasti akan membuat anda kenyang karena campuran tepung terigu dan telurnya. Pada acara adat ataupun resmi kadang makanan pembukanya ada yang menyediakan kue basah yang manis ini.

Kue pukis empuk ini sangat enak disajikan dalam keadaan hangat di pagi hari bersama segelas teh hangat ataupun wedang jahe hangat dicampur serai agar lebih bersemangat.

Nah bunda bagaimana cara membuat Pukis Keju Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak resep kue pukis enak berikut ini :



BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
1/4 Kg Tepung terigu Bogasari
4 butir telur
300 ml Santan
1 sdt Ragi instan atau Fermipan
50 gram keju, parut
3 sdm Margarin
1/4 Kg Gula pasir
Toping : keju parut

Resep Pukis Keju Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal

Resep Pukis KEJU Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal

CARA MEMBUAT PUKIS KEJU BOGASARI : 

Ayak tepung terigu, campurkan dengan ragi instan dan aduk hingga merata

Kocok telur dan gula hingga kental dan mengembang, lalu masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit

Lihat Juga:  Resep Cara Membuat Klepon Ubi Ungu Empuk Enak

Tambahkan santan yang sudah diberikan garam, mentega, keju dan vanili aduk hingga rata. Diamkan adonan selama 30 menit

Selanjutnya panaskan cetakan kue pukis. Olesi dengan margarin.

Tuangkan adonan ke dalam cetakan kue pukis, jangan sampai penuh. kira-kira 3/4 nya saja.

Jika bagian tepi agak membeku, maka taburkan toping keju diatas kue pukis Masak hingga matang, lalu angkat.

NB : Untuk toping Resep Pukis Enak EMPUK Khas Banyumas Kesukaan Anak ini, bunda dapat gunakan bahan lain misalnya susu coklat, meises, keju, buah nangka, dll

TIPS MEMASAK : 

Resep Pukis Keju Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal merupakan resep kue pukis enak dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara membuat kue pukis empuk yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat pukis keju bogasari ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat kue pukis empuk yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.