Resep Cara Membuat Abon Sapi Enak Pedas SEDERHANA

|

Agnes

Resep Cara Membuat Abon Sapi Enak Pedas. Cara Membuat Abon Daging Sapi Kering mudah dan praktis.



Abon adalah salah satu menu makanan yang tergolong tahan lama dan tentunya tanpa bahan pengawet, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk memakan menu abon kering ini. Abon daging sapi adalah salah satu makanan yang banyak digemari oleh banyak orang yang dimana proses pengolahannya juga cukup mudah dengan bahan utama terbuat dari bahan daging sapi.

#CaraMembuatAbonSapiPedas #CaraMembuatAbonSapiDiRumah #CaraMembuatAbonDaging #MembuatAbonSapiEnak #ResepAbonSapi

Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Abon Sapi Enak Pedas dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Masakan Sederhana berikut ini :

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
1 Kg daging sapi yang bagus
1 gelas santal kental diambil dari 1 butir kelapa
4 siung bawang putih
2 sendok makan ketumbar
Bubuk cabai
Gula merah
Daun salam
Lengkuas, memarkan
Garam dan penyedap rasa



Resep Cara Membuat Abon Sapi Enak Pedas

Resep Cara Membuat Abon Sapi Enak Pedas cara membuat abon sapi cara membuat abon sapi pedas cara membuat abon sapi youtube cara membuat abon sapi untuk bayi cara membuat abon sapi solo cara membuat abon sapi yang enak cara membuat abon sapi asli cara membuat abon sapi yg enak cara membuat abon sapi tanpa santan cara membuat abon sapi yang benar cara membuat abon sapi bayi cara membuat abon sapi untuk anak cara membuat abon sapi manis cara membuat abon sapi basah cara membuat abon sapi spesial cara pembuatan abon sapi cara buat abon sapi pedas cara membuat lemper abon sapi resep cara bikin abon sapi cara membuat abon dr daging sapi cara membuat abon abon sapi cara membuat abon sapi yang awet bagaimana cara membuat abon sapi bahan dan cara membuat abon sapi bumbu dan cara membuat abon sapi

CARA MEMBUAT ABON SAPI ENAK PEDAS : 

Pertama Daging direbus dengan diberi garam, daun salam dan lengkuas yang dimemarkan

Setelah daging empuk kemudian diiris tipis-tipis kemudian dipukul-pukul dengan alat penggepuk sampai memar.

Daging yang telah memar, kemudian di suir-suir halus.

Haluskan bumbu: bawang putih, ketumbar, gula merah dan sedikit garam

Panaskan santan kental, kemudian masukkan daging dan bumbu yang sudah dihaluskan, aduk-aduk terus sampai santan habis dan daging kering, pada waktu mengaduk setelah kering, harus di bolak-balik agar abon tidak gosong.

Membuat abon harus benar-benar kering agar bisa tahan lama.

Apabila anda ingin membuat Abon dengan sedikit rasa pedas, anda bisa membubuhkkan sedikit bubuk cabe pada abon yang telah kering kemudian diaduk rata.

Lihat Juga:  Resep Cara Memasak Rendang Bebek Pedas Sederhana

Contoh penggunaan abon sapi bisa dipakai sebagai isi pastel, klik disini resep pastel mini isi abon sapi

TIPS MEMASAK : 

Resep Cara Membuat Abon Sapi Enak Pedas merupakan Resep Masakan Sederhana dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. Cara Membuat Abon Daging Sapi yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat abon sapi di rumah ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Cara Membuat Abon Daging Sapi yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.