Resep Cara Memasak Kadedemes (Tumis Kulit Singkong)

|

Agnes

Resep Cara Memasak Kadedemes (Oseng Kulit Singkong). Kadedemes adalah tumis kulit singkong yang berasal dari Sunda Jawa Barat.

Singkong yang digunakan untuk memasak kadedemes adalah jenis ketela pohon atau ubi kayu. sayur kadedemes atau kulit singkong sering kali tidak diketahui orang dan dibuang begitu saja.  Kadedemes yang dimanfaatkan ini adalah bagian dalam singkong yang berwarna merah muda atau putih, bukan kulit singkong bagian terluar yang bercampur tanah.



Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Kadedemes (Oseng Kulit Singkong) dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak memasak kulit singkong berikut ini :

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
Kulit singkong, buang kulit luar, cuci bersih.
3 Buah Cabe Merah
3 buah Cabe hijau
1siung bawang Putih
1 Buah Tomat, diiris, sisihkan
Garam, Gula, dan Penyedap
1 buah Bawang Bombay / 5 siung Bawang Merah

Resep Cara Memasak Kadedemes (Oseng Kulit Singkong)

Resep Cara Memasak Kadedemes (Oseng Kulit Singkong)

CARA MEMASAK KADEDEMES (TUMIS KULIT SINGKONG) : 

Rebus kulit singkong sampai mateng, angkat lalu dipotong-potong kecil.
Resep Cara Memasak Kadedemes
Haluskan bawang Merah, bawang Putih, Cabe merah, Cabe hijau. Panaskan minyak lalu tumis bumbu ini sampai harum…..masukkan Tomat. 
Aduk sebentar lalu masukkan kulit singkong. Berikan sedikit air dilanjutkan memasukkan garam, penyedap, dan gula. Aduk sebentar dan hidangan kadedemes siap disajikan.

TIPS MEMASAK : 

Resep Cara Memasak Kadedemes (Oseng Kulit Singkong) merupakan memasak kulit singkong dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara memasak kadedemes yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.



Bagaimana bunda mudah bukan cara memasak kadedemes enak lezat ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara memasak kadedemes yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Lihat Juga:  Resep Sup KEPITING JAGUNG Manis Sederhana Lezat