Perbedaan Butter Atau Mentega Dengan Margarin

|

Agnes

Perbedaan Butter Atau Mentega Dengan Margarin. Ketika bunda memasak pilih menggunakan margarin aatau mentega ? Yuk kita baca dulu penjelasan berikut ini sebelum menjawabnya.



Untuk yang masih bingung membedakan mentega dan margarin agar tidak keliru lagi menyebutnya, cermati perbedaan mentega dan margarin berikut ini:

MENTEGA / BUTTER ADALAH :

Mentega terbuat dari lemak susu hewani, mentega lebih gurih dan beraroma
Mentega terdiri dari dua jenis yaitu mentega asin dan mentega manis.
Mentega lebih mudah mencair, sehingga lebih baik disimpan di wadah tertutup dan dimasukkan ke dalam lemari es
Perbedaan Mentega dan Margarin

Perbedaan Butter Atau Mentega Dengan Margarin

MARGARIN ADALAH :

Margarin terbuat dari minyak nabati atau tumbuh-tumbuhan. Margarin cenderung kurang beraroma, berbeda dengan mentega, margarin hanya memiliki rasa asin saja

Margarin lebih padat ketimbang mentega, tidak mudah meleleh karena memiliki titik beku yang rendah.



Namun, bagaimanapun keduanya harus disimpan dengan rapi di dalam wadah tertutup setelah dibuka dari kemasannya. Dan sangat disarankan untuk menyimpannya di dalam lemari es sehingga tidak terkontaminasi debu, kotoran dan bakteri jamur di suhu ruangan.

Sama dengan bahan makanan instan lainnya, margarin ataupun mentega akan berbahaya bagi kesehatan tubuh bila dikonsumsi secara berlebihan.

Nah, sekarang sudah tahu kan bedanya mentega dan margarin. Jangan lupa baca kembali resep sebelum memasak atau membuat kue, apakah margarin atau mentega yang digunakan?

Lihat Juga:  Resep Ceker Ayam Asam Pedas Sederhana Enak