Kue Praktis | Resep Kue Sederhana & Cemilan Praktis

Step by Step Cara Membuat Kue Praktis

Kue Praktis | Resep Kue Sederhana & Cemilan Praktis

31 July 2018

Resep Masakan Tumis Sirih Cina Paling Mudah dan Enak

Resep Masakan Sirih Cina Paling Mudah dan Enak. Bunda pasti tahu yah dengan Sirih Cina atau Cekoh itu apa ? yang tak lain merupakan sebuah tanaman yang sering kali kita jumpai di kebun bahkan disekitar rumah kita. Bahkan kita menganggapnya sebagai tanaman liar yang sangat mengganggu dan mengotori halaman rumah, sehingga kita juga sangat serinng membuang tanaman tersebut begitu saja.

Tauhkan bunda ? sebenarnya, tanaman Sirih Cina atau Cekoh yang sering kali kita anggap sebagai tanaman pengganggu memiliki segudang khasiat bagi kesehatan tuibuh kita loh bunda. Apa saja khasiatnya ?. Ya segudang khasiat yang dimiliki Sirih Cina atau Cekoh ini diantaranya dapat mengobati rematik, mengobati jerawat. menyehatkan mata dan masih banyak lagi manfaat yang dimiliki tanaman satu ini. Kali ini saya memasak Tumis Sirih Cina cara sangat mudah dan enak sekali. coba yuk ?

Resep Masakan Tumis Sirih Cina Paling Mudah dan Enak

masakan sirih masakan sirih cina masakan daun sirih resep masakan sirih tahu kapur sirih makanan resep masakan daun sirih aneka masakan tahu sirih tumis sirih sirihan ketumpang air


BAHAN YANG DIPERTLUKAN

2 ikat sirih cina / cekoh
3 siung bawang merah, iris
3 siung bawang putih, iris
4 buah cabe merah kriting, iris ( bisa dikurangi )
2 buah cabe rawit, iris
1/2 buah tomat merah, iris
1 sendok makan saus tiram
1 sendok teh kecap asin
Garam secukupnya
Kaldu bubuk / jamur secukupnya
Air secukupnya
Minyak secukupnya

CARA MEMBUAT TUMIS SIRIH CINA PALING MUDAH DAN ENAK

1. Pertama siangi terlebih dahulu sirih cinanya, kemudian cuci bersih

2. Iris bawang merah, bawang putih, cabai kriting, cabai rawit dan tomat

3. Siapkan wajan atau penggorengan, dan masukkan minyak goreng, tunggu sampai panas kemudian masukkan bawang merah, bawang putih, cabai kriting, cabai rtawit, dan tomat yang sudah diiris - iris terlebih dahulu, tumis semua bahan sampai harum.

4. Setelah itu , baru masukkan sirih cinanya di bolak balik.

5. Kemudian masukkan saus tiram, kecap asin, garam, kaldu bubuk dan sedikit air, tunggu 3 menit saja yah bunda, jangan terlalu layu.

6. Tumis sirih cina paling mudah dan enak siap diangkat dan dinikmati.

Nb : Resep untuk 2 porsi yah bunda, Sebenarnya daun sirih cina juga bisa diolah  sebagai obat, jika diolah dengan tepat dan benar. Bukan hanya sekedar masakan saja bunda. Salah satunya dapat dijadikan sebagai obat nyeri tulang ( linu - linu , jika diminum secara rutin dan teratur.
Bahan - bahannya pun juga tidak suliot bunda, hanya  siapkan 3 batang  tanaman daun sirih cina direbus dengan segelas air selama 10 menit. Jadi deh dan siap untuk dikonsumsi sebagai obat. Rasanya seger  dan juga dapat menurunkan trigliserin.

TIPS MEMASAK

Resep masakan paling mudah dan enak untuk resep membuat tumis sirih cina paling mudah dan enak dari resep makanan, minuman, dan kue sederhana yang sudah di praktekkan dan dibuktikan kelezatan dari cita rasa dan aroma yang yang khas dalam setiap masakan. Apalagi sudah diuji coba sehingga jadilah resep masakan tumis cina paling mudah dan enak.

Bagaimana bunda , mundah sekali bukan ?? selain itu bahan - bahannyapun juga sangat mudah kita temui dipasaran. Di tambah lagi dalam memebuat masakan yang satu ini bunda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. jadi selamat mencoba yah bunda.

Satu lagi nih bunda, dalam memasak tumis daun sirih ini jangan terlalu lama yah bunda - bunda, nanti kandungan gizi dan vitamin yang diperlukan tubuh bisa hilang semua. Karena, daun sirih cina ini memiliki tekstur seperti bayam dan kangkung yang mudah sekali layu jika terkena panas.

28 July 2018

Baso Tempe Sederhana Bekal Sekolah

Baso Tempe Sederhana Bekal Sekolah. Siapa sih yang tidak suka dengan menu makanan yang satu ini, yaitu BASO. Kali ini bunda - bunda dirumah tidak perlu bingung lagi untuk membuat menu sehat  untuk bekal disekolah dan yang pastinya juha hemat dikantong yang bun ?.

Baso tempe dapat dijadikan salah satu menu yang perlu dicoba nih bun, kalau biasanya buah hati makan baso dengan menggunakan aneka daging, kali ini bunda dapat menggatinya dengan menggunakan tempe, sudah pasti dan jelasnya kandungan gizi yang terdapat didalam tempe tidak kalah banyaknya yang terdapat pada daging, apalagi baso tempenya bisa bunda tambahkan dengan aneka sayuran kesukaan buah hati, seperti wortel, bayam, dan aneka sayuran lainnya. Dijamin sehat, murah meriah dan pastinya tanpa pengawet yah bunda.


Baaso Tempe Sederhana Bekal Anak Sekolah

resep bakso tempe tanpa telur cara membuat bakso tempe bakar cara membuat bakso tempe beserta kuahnya cara buat bakso tempe goreng cara buat bakso tempe isi telur resep buat bakso tempe goreng cara buat bakso tempe bakar cara membuat bakso tempe sederhana cara membuat bakso tempe goreng cara membuat bakso tempe yang enak cara membuat bakso tempe enak cara membuat bakso tempe dan tahu cara membuat bakso tempe tahu cara membuat bakso tempe kuah cara membuat bakso tempe isi telur cara membuat bakso tempe wortel cara bikin bakso dari tempe resep bakso tempe dan tahu resep bakso tempe tanpa daging resep bakso tempe dan kuahnya resep bakso tempe dan kuah cara membuat bakso tempe tanpa daging cara membuat bakso tempe untuk diet


CARA MEMBUAT BASO TEMPE SEDERHANA BEKAL SEKOLAH

1 Papan tempe
10 sedok makan tepung tapioka atau tepung kanji
2 sendok makan tepung terigu
1 - 2 buah wortel
2 batang daun bawang
3 - 4 siung bawang putih
2 butir telur
Lada bubuk secukupnya
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Kaldu jamur atau kaldu bubuk secukupnya 

TIPS MEMASAK BASO TEMPE SEDERHANA BEKAL SEKOLAH

Pertama, siapkan dahulu semua bahan yang akan digunakan, kemudian potong potong daun bawang serta wortel yang akan digunakan sebagai bahan pembuatan baso tempenya.

Setelah selesai potong - potong tempe menjadi dadu, agar lebih mudah ketika akan dihaluskan, setelah selesai potong potong kukus tempenya sampai layu kurang lebih sekitar 15 menit lalu baru angkat tempenya.

Jika sudah angkat, tempe bisa kita haluskan menggunakan blender atau diuleg pakai tangan yah bunda, masukkan tempe, telur, bawang putih, lada, garam, gula, kaldu jamur atau kaldu bubuk kedalam blender dan tambahkan sedikit air, blender sampai halus.

Selanjutnya siapkan wadah, yang akan digunakan untuk membuat adonan, dan masukan dan bawang dan wortel yang sudah dipotong - potong sebelumnya. DAn masukkan tepung tapioka atau tepung kanji serta tepung terigu, lalu masukkan adonan tempe yang sudah dihaluskan tadi.

Jika adonan sudah dimasukkan semua aduk rata, dan uleni sampai adonan dapat dibentuk bulat - bulat. Semantara itu apabila adonan sudah dapat dibentuk bulat - bulat didihkan air untuk merebus basonya, pada tahap ini airnya jangan terlalu mendidih yah bunda, seperti kita jerang air saja, asal airnya panas.

Lalu kita bentuk adonan baso tadi menjadi bulat - bulat, sampai adonan habis, baru kita besarkan apinya agar mendidih atau sampai baso tempenya matang atau jika basonya sudah mengapung yang menandakan basonya sudah matang, dan bisa langsung kita ngkat serta tiriskan.

Setelah itu basonya bisa langsung kita olah menjadi menu kesukaan buah hati yah bunda, bisa dijadikan sate baso, dapat diolah menjadi baso saus asam manis dan sebaigannya bisa disimpan untuk persediaan.

Dijamin buah hati suka, karena rasa yang yummmi bangEt tidak kalah dengan baso daging yang biasanya kita jumpai dijalan - jalan. Dan yang pastinya olahan baso tempe bikinan sendiri jauh lebih sehat dan higienis yah bunda. menu baso tempe sederhana bekal sekolah yang satu ini patut di cob nih bunda. Selamat mencoba.






18 April 2018

Cara Mengawetkan Cabai Tahan Lama 1 Bulan Hingga 1 Tahun

Cara Mengawetkan Cabai - Stock cabai yang terlalu banyak membuat bunda berpikir bagaimana cara membuat awet cabai atau lombok agar tahan lama lebih dari satu bulan. Terlebih lagi saat musim hujan harga cabai mahal dan cepet busuk? benar kan bunda.

Jenis-Jenis Cabai / Lombok

Ada berbagai macam cabe yang bisa ditemukan di pasar atau supermarket diantraranya adalah:

1. Lombok Abang / Cabai Merah

Cabe merah biasa digunakan untuk membuat resep sambal terasi yang digoreng. Apabila bunda suka dengan rasa jeruk pecel (jeruk yang kecil sebesar tidak lebih dari jari jempol kaki) maka bisa ditambahkan jeruk ini dan pasti rasanya maknyus banget. Cabai merah sendiri ada juga yang berjenis keriting maupun yang biasa..

2. Lombok Putih / Cabai Putih

Cabe putih ini bisa dibuat lalapan, sambal, dan memenuhi kebutuhan resep masak memasak secara umum. cabe putih ini jika semakin tua warnanya akan menjadi orange lalu menjadi merah berasa pedas sekali.

3. Lombok Ijo / Cabai Hijau

Ada juga cabe yang berwarna hijau maka disebut dengan cabe ijo. Paling enak dibuat sambal ijo yang seperti di rumah makan padang itu loh. Bisa juga digunakan untuk kebutuhan resep masakan secara umum seperti bebek goreng sambel ijo dan lainnya.

4. Cabai Rawit

Cabe rawit ini bentuknya sebesar cabai putih akan tetapi berwarna hijau daun pisang. Bisa digunakan untuk lalapan dan kebutuhan memasak lainnya.

2 Cara Mengawetkan Cabai Agar Tahan Lama

Nah, sekarang adalah bagaimana cara membuat cabai awet tahan lama tanpa menggunakan obat kimia atau secara alami. Kami akan berikan 2 cara mengawetkan cabai yang bunda miliki agar bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Cara 1 Menggunakan Tissu dan Box Wadah

Cara menyimpan cabai agar awet tahan selama 1 bulan ini adalah tips yang ini paling mudah dilakukan karena bunda hanya membutuhkan tisu, bawang putih, dan wadah penyimpan saja.

Cara Membuat Cabai Tahan Lama, Cara Mengawetkan Cabai Tahan 1 Bulan Lebih

Petunjuk:
  1. Bersihkan cabai dari kotoran yang menempel dengan air, Bunda boleh tidak mencuci cabai asalkan bunda yakin bahwa cabai yang dimiliki bersih
  2. Jika air sisa membersihkan cabai sudah kering silahkan buang tangkai cabai dengan cara memetiknya dari tangakai (tangkainya dibuang), pastikan benar-benar kering karena cabai yang masih basah akan dimanfaatkan bakteri untuk berkembang,
  3. Simpan dalam wadah dengan diberi alas tisu.
  4. Berikan potongan bawang putih supaya cabai awet.
  5. Selanjutnya simpan di dalam box tertutup.
  6. Selama 1 minggu sekali atau ketika tisu sudah basah, silahkan ganti dengan tisu yang baru.

Cara 2 Mengawetkan Cabe Tahan Hingga 1 Tahun

Cara yang kedua ini malah dapat membuat cabai tahan hingga 1 tahun lamanya. Jika anda pernah mendengar merendam cabai dalam larutan cuka menjadikan cabai awet tidak membusuk berhari-hari, maka cara ini lebih gahar karena bisa membuat cabai bertahan hingga satu tahunan.

Bahan yang perlu disiapkan:
1/4 Kg cabe rawit, merah, dll
25 Gram garam halus atau kurang lebih 3 sendok makan
Minyak goreng yang kualitas bagus
Toples kering dan steril (sudah dibersihkan).

Tips Menyimpan Cabai Agar Awet

Petunjuk:
  1. Cabai dibersihkan dengan air kemudian ditiriskan (jika dianggap perlu gunakanlah tisu untuk menyerap sisa air pada kulit cabai)
  2. Buanglah tangkai cabai, selanjutnya rajang sebesar bunda merajangnya untuk keperluan memasak. Bisa juga di blender agar lebih cepat.
  3. Jika sudah selesai, masukkan cabai yang sudah dirajang ke dalam toples dan masukkan garam halus ke dalamnya. Aduk-aduk sampai rata.
  4. Selanjutnya masukkan minyak klentik (minyak goreng) hingga hingga cabe terendam minyak semuanya.
  5. Tutup toplesnya agar tidak ada kotoran yang masuk, tutup toplesnya tidak perlu rapat, usahakan agar gas yang terbentuk nanti bisa keluar dari toples. Diamkan selama 12 hari.
  6. Pada proses fermentasi 12 hari tersebut mungkin akan muncul jamur, silahkan dibuang saja menggunakan sendok bersih dan tidak usah khawatir dengan jamur tersebut.
  7. Jika sudah lewat 12 hari, cabai sudah bisa digunakan untuk keperluan memasak seperti biasa. Nah pada saat ini bunda harus menutup toples dengan rapat ya!
Demikian cara mengawetkan cabai agar bisa disimpan lebih lama dan cabai tidak mubazir terbuang sia-sia. Semoga tips ini bermanfaat bagi bunda semua dan kami sarankan untuk berlangganan artikel dari kami melalui email. Silahkan share jika bermanfaat!
Tips mengawetkan cabai ini berlaku untuk semua jenis cabe mulai dari cabe merah besar, cabai putih, cabe rawit, cabe merah keriting, dan lain sebagainya. 
6 February 2018

Resep Minuman Diet (Minuman Penurun Nafsu Makan)

Resep Minuman Diet (Minuman Penurun Nafsu Makan). Bunda sedang diet tetapi selera makan masih tinggi? Solusinya adalah dengan membuat minuman penurun nafsu makan yang terbuat dari herbal alami yang menyehatkan.

Minuman sehat yang satu ini bisa menghilangkan nafsu makan diminum setiap pagi sebelum sarapan, siang sebelum lunch, dan malam sebelum tidur. Untuk urusan masih pengen ngemil itu wajar karena ini bukan obat kimia tetapi alami, cobalah bunda untuk makan buah setiap kali ingin ngemil dan minum air putih yang banyak.

Jika berhasil bunda akan turun berat badan hampir 1 kg dalam 2 hari rutin mengonsumsi minuman kesehatan ini.

BAHAN
1000 ml air
2 batang sereh, geprek
2 jari telunjuk Kayu manis
2 jahe ukuran 3 jari, geprek
1 buah lemon, iris
5 buah cengkeh
1 sdm madu (setiap kali minum)

Resep Minuman Diet (Minuman Penurun Nafsu Makan)

resep minuman kesehatan resep minuman cafe resep minuman segar praktis resep minuman segar indonesia resep membuat kue resep masakan sederhana aneka resepi masakan kampung buah penurun nafsu makan minuman penurun napsu makan minuman alami penurun nafsu makan artikel buah penurun nafsu makan makanan dan minuman penurun nafsu makan minuman alami penurun nafsu makan makanan dan minuman penurun nafsu makan

CARA MEMBUAT MINUMAN PENURUN NAFSU MAKAN

Hidupkan kompor, masak air hingga mendidih

Masukkan semua bahan kecuali madu dan lemon, didihkan sebentar + 5 menit

Angkat dan sisihkan (jangan disaring) lalu masukkan irisan lemon. Diamkan selama 1 jam


Cara Penyajian:

Saring air ramuan ke dalam gelas kecil dan berikan 1 sdm madu

Minum pada pagi hari sebelum sarapan, siang sebelum makan siang, dan malam sebelum tidur

Berat badan akan turun dalam 2 hari mengonsumsi dengan catatan setiap pengen makan silahkan makan buah saja dan minum air putih yang banyak. untuk makan nasi silahkan cukup 3 suap saja.

TIPS MEMASAK
Gunakan air yang bersih sehingga rasa yang dihasilkan enak dan segar.
25 July 2016

Resep Peyek Bayam Crispy Aneka Rasa Paling Disukai

Resep peyek bayam crispy aneka rasa paling disukai-- Peyek bayam merupakan cemilan renyah dan praktis yang terbuat dari bahan dasar bayam yang dilumuri dengan tepung beras dan tepung tapioka dengan campuran telur.Peyek bayam juga mudah kita jumpai di pasar selain itu peyek bayam merupakan cemilan praktis yang paling disukai banyak orang, dari anak - anak sampai orang dewasa maupun orang tua karena teksturnya yang renyah, gurih dan harganya juga terjangkau, ditambah lagi dengan pilihan rasanya yang variasi dari peyek bayam original, peyek bayam bbq, peyek bayam pedas dan lainnya. Nah bunda dirumah juga bisa bikin peyek bayam sendiri loh dirumah dengan aneka rasa, yuk kita coba bikin bunda..

Berikut ini resep cara bikin peyek bayam crispy aneka rasa paling disukai praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep peyek bayam sederhana mudah dan praktis, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba, Bunda pasti bisa.. Ini dia resepnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN 

1 ikat bayam berdaun besar ( petiki daunnya )
100 gram tepung beras
1 sdm tepung tapioka
1 butir telur
Garam dan kaldu bubuk secukupnya
Air santan secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Secukupnya minyak untuk menggoreng

Bumbu halus:

1 ruas jari kencur
1/2 sdm ketumbar
3 siung bawang putih
4 butir kemiri
Perasa makanan sesuai selera

Resep Peyek Bayam Crispy Aneka Rasa Paling Disukai

Resep Peyek Bayam Crispy Aneka Rasa Paling Disukai Cara membuat peyek bayam gurih tidak berminyak resep peyek bayam sederhana mudah dan praktis resep peyek bayam aneka rasa cara membuat peyek bayam aneka rasa ala rumahan


CARA MEMBUAT PEYEK BAYAM CRISPY ANEKA RASA PALING DISUKAI

Pertama cuci terlebih dahulu daun bayam yang akan dijadikan peyek sampai bersih lalu tiriskan, dan sisihkan.

Kemudian campurkan tepung beras, tepung kanji, telur dan kencur, ketumbar, bawang putih, kemiri yang sudah dihaluskan dan tambahkan,garam, kaldu bubuk,perasa makanan sesuai selera kemudian beri air santan, dan aduk sampai adonan  encer.

Setelah itu panaskan minyak goreng, dan celupkan daun bayam ke dalam adonan tepung, lalu masukkan dalam minyak panas (lakukan sampai habis)

Terakhir tunggu sampai peyek matang  berwarna kekuningan, barulah peyeu bayam angkat dan tiriskan.

Peyek bayam aneka rasapun siap dinikmati.

Keterangan : Tunggu sampai peyek benar - benar  dingin baru masukkan kedalam toples kedap udara agar peyek bayam tetap renyah.

Mudah Banget kan Bunda...?? SELAMAT MENCOBA YAHH BUNDA...

TIPS MEMASAK

Resep masakan paling enak untuk resep peyek bayam crispy aneka rasa paling disukai ini adalah resep peyek bayam sederhana mudah dan praktis dari resep makanan, minuman dan resep kue sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu Cara membuat peyek bayam gurih tidak berminyak yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep peyek bayam aneka rasa cara membuat peyek bayam aneka rasa ala rumahan ini.

Setelah melihat resep masakan sederhana diatas, begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Cara membuat peyek bayam gurih tidak berminyak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!
24 July 2016

Resep Membuat Krupuk Nasi BBQ Tanpa Bleng

Resep membuat krupuk nasi bbq tanpa bleng --Hallo bunda..?? apa kabar nih,,semoga sehat yahh bunda.Kali ini bunda mau bikin jajanan apa yah..?? yang mudah,,praktis,,enak dan yang pastinya sehat dan aman untuk keluarga dirumah. Bagaimana kalau dengan jajanan yang satu ini bunda, krupuk nasi bbq tanpa bleng yang berbahan dasar dari nasi, bunda juga bisa menggunakan nasi sisa loh bunda..jadi nggak perlu repot membuang nasi sisanya bunda..dijamin enak koh bunda.Coba yuk bunda.

Berikut ini resep cara bikin membuat krupuk nasi bbq tanpa bleng paling enak praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep krupuk nasi goreng kriuk mudah dan tahan lama, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba, Bunda pasti bisa.. Ini dia resepnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN

1 piring nasi munjung / penuh
2 sdm saus BBQ
3 sdm tepung tapioka
100 ml air
Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Resep Membuat Krupuk Nasi BBQ Tanpa Bleng

Resep Membuat Krupuk Nasi BBQ Tanpa Bleng Paling Enak Cara membuat krupuk nasi renyah dan mengembang resep krupuk nasi goreng kriuk mudah dan tahan lama resep membuat krupuk nasi bbq sederhana cara membuat krupuk nasi bbq praktis


CARA MEMBUAT KRUPUK NASI BBQ TANPA BLENG

1. Larutkan tepung tapioka terlebih dahulu dengan air, dan saus bbq beserta garam secukpnya.

2. Kemudian campurkan semua adonan kedalam nasi jadi satu.

3. Barulah setelah itu, kukus kurang lebih sekitar 20 menit.

4. Setelah adonan sudah dikukus dalam keadaan panas tekan tekan menggunakan  botol atau alat lain sampai adonan halus, lalu taruh adonan kedalam loyang atau wadah sambil tekan - tekan agar rata dan halus.

5. Selanjutnya dinginkan dan dimasukan nkedalam kulkas agar mudah diiris.

6. Terakhir jemur adonan yang sudah diiris sampai kering dan siap digoreng.

7. Krupuk nasi BBQ siap dinikmati dan bisa juga sebagai pendamping sarapan pagi. makan siang ataupun malam bersama kelurga.

Sangat Mudahkan Bunda..dan Sudah Pasti Hemat dan Enak...

TIPS MEMASAK

Resep masakan paling enak untuk resep membuat krupuk nasi bbq tanpa bleng paling enak ini adalah resep krupuk nasi goreng kriuk mudah dan tahan lama dari resep makanan, minuman dan resep kue sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu Cara membuat krupuk nasi renyah dan mengembang yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat krupuk nasi bbq sederhana cara membuat krupuk nasi bbq praktis ini.

Setelah melihat resep masakan sederhana diatas, begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Cara membuat krupuk nasi renyah dan mengembang yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!
23 July 2016

Resep Keripik Singkong Empuk dan Renyah Paling Disukai

Resep keripik singkong empuk dan renyah paling disukai--Pagi bunda..?? ngomong - ngomong soal cemilan lebaran pasti sudah bosan kann  dengan cemilan yang itu - itu saja...?? bagaimana kalau dengan keripik singkong yang empuk dan renyah .?? pastinya nggak bikin boring dongg ?? ditambah dengan bahannya yang sangat murah meriah dan mudah didapatkan pastinya bikin kumpul keluarga lebih seru. Yuk bunda kita coba bikin keripik singkongnya  yang empuk dan renyah.

Berikut ini resep cara bikin keripik singkong empuk dan renyah paling disukai praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep membuat keripik singkong aneka rasa mudah dan praktis, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba, Bunda pasti bisa.. Ini dia resepnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN :

Singkong
1 sdt soda kue
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
MInyak goireng secukupnya

Resep Keripik Singkong Empuk dan Renyah Paling Disukai

Resep Keripik Singkong Empuk dan Renyah Paling Disukai keripik singkong goreng krispy paling enak resep membuat keripik singkong aneka rasa mudah dan praktis resep membuat keripik singkong goreng sederhana cara membuat keripik singkong gurih


CARA MEMBUAT KERIPIK SINGKONG EMPUK DAN RENYAH PALING DISUKAI

1. Pertama kupas terlebih dahulu kulit singkong dan cuci sampai bersih.

2. Setelah singkong sudah dicuci bersih, serut singkong menjadi tipis - tipis agar mudah untuk digoreng.

3. Kemudian rendam singkong yang sudah diserut tipis - tipis menggunakan air hangat dan soda kue kurang lebih selama 1 jam.

4. Lalu tiriskan, dan beri penyedap rasa dan garam secukupnya, atau bunda juga bisa menambahkan perasa makanan sesuai selera kelurga bunda, dan singkong pun siap digoreng.

Keterangan : Untuk menghasilkan singkong yang renyah dan tetap warna putih walaupun sudah di goreng , bunda dapat menggunakan 2 wajan, caranya : goreng terlebih dahulu singkong setengah matang, kemudian pindahkan ke wajan satu lagi , dan seterusnya sampai selesai ...
Sehingga kripik tetap kering empuk dan renyah tidak berminyak ....

Mudah bangetkan Bunda..Selamat Mencoba...

28 April 2016

Resep Bolu Coklat Kukus Putih Telur Empuk dan Lembut

Resep bolu coklat kukus putih telur empuk dan lembut --Bolu coklat yang satu ini sebenarnya sama dengan bolu - bolu lainnya loh bunda..?? bedanya bolu coklat yang satu ini, hanya menggunakan putih telur saja dan cara membuatnya pun juga hanya dikukus, jadi mudah dan simple. Soal rasa bunda jangan khawatir bnda, rasanya juga sangat sangat enak dengan perpaduan tekstur yang empuk dan lembut dijamin bikinkumpul bersama keluarga lebih nyaman dan lengkap apalagi sangat aman dikonsumsi untuk siapa saja karena bahan yang digunakan khusus untuk makanan jadi tidak perlu risau dan khawatir.Yuk bunda coba bikin bolu coklatnya.

Berikut ini resep cara bikin bolu coklat kukus putih telur empuk dan lembut praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu bolu coklat tanpa oven paling enak mudah praktis, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba, Bunda pasti bisa.. Ini dia resepnya :

BAHAN YANG DIGUNAKAN

3 putih telur
200 grm tepung
200 grm gula pasir
1 gelas santan
1 sashet vanili
1 sdm pasta coklat
1 sashet susu kental manis
1/2 sdt sp
2 sdm margarin cair

Resep Bolu Coklat Kukus Putih Telur Empuk dan Lembut

Resep Bolu Coklat Kukus Putih Telur Empuk dan Lembut resep bolu kukus dengan putih telur sederhana ekonomis bolu coklat tanpa oven paling enak mudah praktis resep membuat bolu cklat kukus  cara membuat bolu coklat kukus


CARA MEMBUAT BOLU COKLAT KUKUS PUTIH TELUR EMPUK DAN LEMBUT

1. Pertama tuangkan putih telur, gula pasir, sp, dan susu kental manis kedalam wadah menjadi satu, kemudian mixer semua bahan sampai mengembang dengan kecepatan tinggi.

2. Jika adonan sudah mengembang, masukkan margarin, tepung dan santan secara bergantian dengan menggunakan mixer berkecepatan rendah sampai semua adonan tercampur rata.

3. Kemudian, bagi adonan menjadi dua bagian, lalu tambahkan pasta coklat dan mixer kembai sampai adonan tercampur rata, dan biarkan adonan satunya berwarna putih.

4. Setelah itu, siapkan loyang dan olesi dengan mentega.

5. Berikutnya tuangkan setengan adonan coklat kedalam loyang yang sudah diolesi mentega, lalu kukus adonan kurang lebih selama 10 menit, kedalam dandang yang sudah dipanaskan, kemudian tutup dandang yang sudah dibungkus dengan serbet, agar adonan tidak basah.

6. Selanjutnya angkat, dan tuangakan adonan putih kurang lebih selama 10 menit, kemudian terakhir lapisi kembali adonan dengan adonan coklat, dan kukus kembali kurang labih selama 20 menit atau sampai matang.

 Selamat Mencoba Yah Bunda Semoga Berhasil...

TIPS MEMASAK

Resep masakan paling enak untuk resep bolu coklat kukus putih telur empuk dan lembut ini adalah bolu coklat tanpa oven paling enak mudah praktis dari resep makanan, minuman dan resep kue sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep bolu kukus dengan putih telur sederhana ekonomis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat bolu cklat kukus  cara membuat bolu coklat kukus ini.

Setelah melihat resep masakan sederhana diatas, begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep bolu kukus dengan putih telur sederhana ekonomis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!
27 April 2016

Resep Keripik Ceriping Pisang Asin Renyah Gurih

Resep keripik ceriping pisang asin renyah gurih -- Keripik ceriping pisang asin merupakan cemilan renyah yang terbuat dari bahan dasar pisang raja atau bisa juga menggunakan pisang kepuk yang diiris tipis -tipis da digoreng agar renyah dan tambahan bumbu lainnya agar rasa ceriping pisang lebih enak renyah dan gurih. Cara membuatnya sangatlah mudah bisa dibikin endiri dirumah. Yuk bunda coba bikin ceriping pisangya.

Berikut ini resep cara bikin keripik ceriping pisang asin renyah gurih praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu keripik pisang crispy khas tegal ekonomis, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba, Bunda pasti bisa.. Ini dia resepnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN

1 sisir buah pisang setengah matang (pisang kepuk atau pisang raja)
1 sdt kapur sirih
1 liter air
Minyak goreng secukupnya

Bumbu halus :

5 siung bawang putih
1 sdm garam dapur
1½ sdm ketumbar
kunyit, 2 cm
kemiri, 3 butir
Vetsin secukupnya


Resep Keripik Ceriping Pisang Asin Renyah Gurih

Resep Keripik Ceriping Pisang Asin Renyah Gurih resep keripk pisang paling enak  mudah dan praktis keripik pisang crispy khas tegal ekonomis cara membuat keripik ceriping pisang goreng sederhana


CARA MEMBUAT KERIPIK CERIPING PISANG ASIN RENYAH GURIH

1.  Pertama campurkan dan larutkan kapur sirih ke dalam 1 liter air.

2. Kupas dan bersihkan buah pisang lalu iris tipis- tipis.

3. Setelah itu rendam selama lebih kurang 1 jam ke dalam larutan air kapur.

4. Kemudian, angkat, cuci irisan pisang sampai bersih kemudian tiriskan.

5. Selanjutnya, masukkan bumbu halus dan irisan pisang ke dalam wadah kemudian aduk-aduk hingga merata.

6. Agar bumbu halus meresap, diamkan selama lebih kurang 5 menit.

7. Panaskan minyak goreng, lalu goreng irisan pisang dalam minyak banyak hingga renyah, kering, dan matang.

8. Terakhir angkat dan tiriskan.

Mudah bangetkan Bunda bikin kripik ceriping pisang yang enak dan gurih, Selamat mencoba Bunda

TIPS MEMASAK

Resep masakan paling enak untuk resep keripik ceriping pisang asin renyah gurih ini adalah keripik pisang crispy khas tegal ekonomis dari resep makanan, minuman dan resep kue sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep keripk pisang paling enak  mudah dan praktis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat keripik ceriping pisang goreng sederhana ini.

Setelah melihat resep masakan sederhana diatas, begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep keripk pisang paling enak  mudah dan praktis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!
21 April 2016

Resep Lemper Goreng Panir Isi Abon Dari Ketan Paling Enak

Resep lemper goreng panir isi abon dari ketan paling enak --Hmmmm bunda - bunda dirumah sudah coba bikin lemper goreng panir isi abon dari ketan sendiri dirumah belum nih..dijamin de bunda pasti lebih menyenangkan bikin sendiri dirumah, apalgi caranya yang mudah ditambah rasanya yang lebih nendang, dijamin pasti jadi menu cemilin favorit keluarga dirumah.

Berikut ini resep cara bikin lemper goreng panir isi abon dari ketan paling enak praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu kue lemper goreng isi abon crispy dan gurih, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba, Bunda pasti bisa.. Ini dia resepnya :

BAHAN YANG DIBUTUHKAN

Abon sapi secukupnya
250 gram beras ketan (rendam 1 jam)
150 ml santan
½ sdt garam
1 sdt gula pasir
2 lembar daun pandan

Bahan Pelapis :

1 butir telur (kocok lepas)
50 gram tepung panir kasar

Resep Lemper Goreng Panir Isi Abon Dari Ketan Paling Enak

Resep Lemper Goreng Panir Isi Abon Dari Ketan Paling Enak resep kue lemper goreng mini spesial mudah dan praktis kue lemper goreng isi abon crispy dan gurih resep membuat lemper goreng panir isi abon cara membuat lemper goreng isi abon


CARA MEMBUAT LEMPER GORENG PANIR ISI ABON DARI KETAN PALING ENAK

Pertama kukus terlebih dahulu ketan kurang lebih selama 10 - 15 menit dan sampai setengah matang.

Selanjutnya rebus santan, garam, gula dan daun pandan jadi satu hingga mendidih.

Setelah itu masukkan ketan, lalu aduk rata hingga santan terserap di ketan, kemudian kukus kembali ketan sampai matang kurang lebih selama kurang lebih 30 menit.

Berikutnya ambil sedikit adonan ketan, dan isi dengan abon sapi secukupnya, lalu bentuk lonjong atau sesuai selera.

Kemudian celupkan  kedalam kocokan telur, dan gulingkan ke tepung panir kasar, sambil di tekan-tekan agar tepung panir menempel sempurna.

Terakhir goreng kedalam minyak yang sudah di panaskan hingga matang.

Keterangan :

Usahakan minyak agak banyak agar bisa terendam dan cepat matang, dan untuk bentuk diatas pakailah tusuk gigi di tancepin gitu saja.

TIPS MEMASAK

Resep masakan paling enak untuk resep lemper goreng panir isi abon dari ketan paling enak ini adalah kue lemper goreng isi abon crispy dan gurih dari resep makanan, minuman dan resep kue sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep kue lemper goreng mini spesial mudah dan praktis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat lemper goreng panir isi abon cara membuat lemper goreng isi abon ini.

Setelah melihat resep masakan sederhana diatas, begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kue lemper goreng mini spesial mudah dan praktis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!